Breaking News

Universitas Syiah Kuala Gelar Acara Fun Walk dan Fun Bike di Lapangan Tugu Darussalam

USK Gelar Fun Bike dan Fun Walk di Milad USK Ke - 62

Darussalam - Banda Aceh. Dalam rangka memajukan kampus agar menjadi World Class University atau kampus kelas dunia USK kembali melaksanakan jalan santai dan sepeda santai di lapangan tugu. Ahad, 24/09/2023.

Sepeda santai dan jalan santai yang telah dibuka pendaftarannya semenjak tanggal 18-22 September ini telah mendapatkan jumlah peserta yaitu sebanyak 9.000 orang. 

Pembukaan Acara Fun Walk dan Fun Bike Milad USK oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Marwan

Bersamaan dengan acara jalan santai dan sepeda santai maka Milad USK ke-62 juga menghadirkan berbagai stand-stand yang menarik dari berbagai fakultas yang ada di USK dan juga dari instansi bank sampah dan juga tersedia acara lomba memasak yang diikuti oleh kaum pria dan juga memiliki stand perlombaan khusus anak-anak. Dalam memeriahkan acara milad USK maka tamu undangan yang berhadir juga berasal dari UIN Ar-Raniry dan juga peserta yang mengikutinya bukan hanya dari USK namun juga berasal dari berbagai instansi.

Foto Acara Kegiatan

Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan dalam memberikan kata sambutan yaitu bahwasanya Milad USK ini bukan hanya dirasakan oleh seluruh bagian dari instansi kampus universitas Syiah Kuala namun milad ini juga dirasakan oleh Universitas Islam Negeri Ar-Raniry dan juga Dayah Tgk Chik Pante Kulu beserta warga Darussalam dan seluruh masyarakat Aceh, hal ini dibuktikan dengan adanya tugu Darussalam yang menjadi saksi bisu dalam perjalanan bangsa Aceh dalam memajukan pendidikan di Indonesia yang dimana Tugu Darussalam menjadi saksi bisu dalam melahirkan kampus Jantong Hatee rakyat Aceh. 

Maka dalam hal ini kami meminta kerja sama dari berbagai pihak agar selalu senantiasa mendukung segala bentuk dan jenis pendidikan yang dilaksanakan oleh ketiga kampus yang menjadi jantung hate rakyat Aceh terutama kampus saya sendiri yaitu Universitas Syiah Kuala dalam hal melahirkan regenerasi intelektual yang beradab, berilmu dan bersahaja.

Penulis : Radja Fadlul Arabi 

No comments