Breaking News

KKN MELAYU SERUMPUN PTKIN Se-Sumatra No 54. Desa Way Urang Melaksanakan Lomba Pengajian di Masjid Tegal Rejo

Foto bersama setelah peresmian kegiatan lomba pengajian KKN Melayu Serumpun di Padang Cermin, Lampung, Sabtu, 12/08/2023

Padang Cermin - Lomba Pengajian adalah sebuah Wadah yang dilaksanakan untuk mengukur tingkatan kemampuan anak-anak yang tergabung dalam berbagai majelis pengajian atau yang dikenal taman pendidikan al-quran.

Oleh sebab itulah maka kami jadikan tema acara ini yaitu "Merajut Asa di tengah era digitalisasi dalam rangka mewujudkan Generasi Qur'ani"

Lokasi pelaksanaanya terletak di Masjid Tegal Rejo yang terletak di dusun Tegal Rejo, Desa Way Urang Kecamatan Padang Cermin. Sabtu, 12/08/2023.

Kegiatan ini diikuti berkisar 50 peserta dari berbagai TPA yang berada di wilayah padang cermin. Kegiatan ini juga menyediakan lomba Tahfidz atau Hafalan Surat Pendek, Lomba Adzan dan Lomba Dai/Daiyah.

Radja Fadlul Arabi selaku Ketua Panitia Kegiatan memberikan sambutan dan laporan tentang mengenai jumlah peminat lomba dan juga menyampaikan terima kasih dan mohon maaf apabila acaranya masih terlalu sederhana dan berharap agar kegiatan ini terus rutin dilaksanakan oleh Desa Way urang.

Bapak Haruddin selaku Kepala Desa Way Urang meminta agar anak-anak bertanding secara sportif dan juga jangan jumawa bagi yang memenangkan hadiah serta teruslah berusaha tanpa imbalan apapun sehingga kalian bisa mencapai impian kalian dengan menjadikan alquran sebagai pedoman kehidupan. Dengan Mengucapkan lafadz Basmallah maka acara ini dibuka.

Adapun nama-nama peserta KKN SERUMPUN MELAYU NO 54 DESA WAY URANG Anugrah (IAIN METRO), Abi Arabi (UIN AR-RANIRY), Febriansyah (UIN RIL), Zahra (UIN SUSKA RIAU), Rahma (IAIN METRO), Atiqah (IAIN Metro), Alvin (UIN Raden Fatah Palembang), Nadila (IAIN Metro), Eka (IAIN Metro), Yaya (Stain Kepri), Sulis (IAIN Metro), Faqih (IAIN Metro), Abel (IAIN Metro), Arif (IAIN Metro), Anisa (IAIN Metro)

Liputan : Radja Fadlul Arabi

No comments