Breaking News

Primary of Sukma Bangsa Bireuen “Schooll Visit” ke RSUD Fauziah, Direktur RS dr. Amir Addani, M. Kes, Sambut Kunjungan Edukasi

http://www.malaccajurnalism.com/2023/02/primary-of-sukma-bangsa-bireuen-schooll.html
Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen menyambut kedatangan siswa/i SD Sukma Bangsa Bireuen dalam rangka
field trip edukasi. Bireuen, 22/02/2023 

Bireuen - Puluhan siswa/i kelas V Warenhuis SD Sukma Bangsa Bireuen lakukan kunjungan ke RSUD dr. Fauziah Bireuen di dalam rangka kegiatan schooll visit mata pelajaran IPA dengan materi “mempelajari peredaran darah di dalam tubuh manusia” bertempat di Aula RSUD dr. Fauziah. Rabu, 22/02/2023.

Kunjungan tersebut merupakan bentuk kegiatan edukasi lapangan kepada siswa yang rutin di lakukan oleh SD Sukma Bangsa atas inisiatif guru mapel yang bertujuan untuk mengasah kemampuan motorik dan analisa siswa terhadap materi pelajaran agar lebih terarah dalam memahami disiplin ilmu langsung dari sumbernya. Ika Meutia, S.Si (Guru IPA SD) yang di dampingi Muhammad Iqbal, S.Hum berinisiatif melakukan field trip edukasi ke RSUD dr. Fauziah Bireuen untuk mengexplore langsung materi di lapangan untuk mengenal lebih dekat serta bertujuan membangun komunikasi verbal dengan mengajak siswa untuk bertanya langsung kepada dokter, perawat bahkan pasien yang sedang menjalani proses Hemodialisa.

http://www.malaccajurnalism.com/2023/02/primary-of-sukma-bangsa-bireuen-schooll.html
dr. Era Muliana, M. Ked (PD) FINASIM, mengedukasi siswa/i di ruang Hemodialisis

http://www.malaccajurnalism.com/2023/02/primary-of-sukma-bangsa-bireuen-schooll.html
Salah satu perawat di ruangan Hemodialisis menjawab pertanyaan-pertanyaan siswa

Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani, M.Kes membuka langsung sekaligus memberikan kata-kata sambutan yang di awali dengan memperkenalkan profil RSUD dr. Fauziah kepada siswa/i SD Sukma Bangsa Bireuen. Dalam sambutannya dr. Amir memberikan applause yang luar biasa kepada Sekolah Sukma Bangsa Bireuen yang secara gagah telah membuka ruang kepada kami untuk memberikan edukasi kepada siswa/I yang kelak akan melanjutkan tongkat estafet bangsa di masa datang. Pergunakanlah kesempatan dengan baik serta jangan batasi cita-cita kalian, gapai setinggi mungkin, lalu wujudkan, ujarnya.

Kemudian di lanjutkan dengan pemaparan materi singkat kepada siswa/i tentang system peredaran darah dan hemodialisa oleh dr. Era Muliana, M.Ked (PD), FINASIM. Siswa/i sangat antusias dalam mendengarkan materi seputar hemodialisis serta system peredaran darah, terlihat beberapa siswa mengajukan pertanyaan yang di jawab langsung oleh dr. Era Muliana.

http://www.malaccajurnalism.com/2023/02/primary-of-sukma-bangsa-bireuen-schooll.html
Bapak Muhammad Iqbal, S. Hum mewakili Yayasan Sukma Bangsa Bireuen memberikan cendera mata kepada
Direktur RSUD dr. Fauziah Bireuen, dr. Amir Addani, M. Kes di Aula setempat.

Setelah pemaparan materi di Aula RS, siswa/i langsung di arahkan ke ruang HD bersama perawat dan guru untuk melihat langsung proses peredaran darah dan Hemodialisa. Di akhir pembelajaran, Bu Ika Meutia mewakili rombongan school visit mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Direktur RSDUD dr. Fauziah and team atas sambutan hangat dan kerjasama yang baik. Semoga kedepannya kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut dan intens. (Az)  

 

No comments