Breaking News

Ie Sijuek Panjupian, pilihan wisata favorit anda di Kota Naga (Aceh Selatan)

 

http://www.malaccajurnalism.com/2022/12/ie-sijuek-panjupian-pilihan-wisata.html
Salah satu kolam pemandian yang ada di Air Sejuk Panjupian, Tapaktuan

Malaccajurnalism.com. Panjupian - Tapaktuan. Panjupian merupakan sebuah gampong di Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan yang berada di lintas jalan nasional Tapaktuan - Subulussalam. Alam yang hijau sejuk diantara gunung dan laut membuat pesisir barat selatan Aceh memiliki sejumlah mata air pegunungan yang sejuk di sepanjang pesisirnya termasuk juga gampong panjupian. Air sejuk panjupian terletak tidak jauh dari Ibukota Aceh Selatan, Kota Tapaktuan, sekitar 8,3 km kearah Singkil.

http://www.malaccajurnalism.com/2022/12/ie-sijuek-panjupian-pilihan-wisata.html
Landmark Air Sejuk Panjupian

Melewati jalan di pinggiran laut dengan bentang alam yang indah, menambah kecintaan kepada alam pesisir selatan dan membuat betah semua orang yang merindukan keasrian hayati. Setelah kita melewati perjalanan sepanjang 8,3 km, di pintu gerbang gampong panjupian langsung di sambut dengan tulisan “Gampong Panjupian”. Masuk ke dalam menelusuri jalan kampung sekitar 2 menit, tibalah kita di Pemandian Air Sejuk Panjupian.

http://www.malaccajurnalism.com/2022/12/ie-sijuek-panjupian-pilihan-wisata.html
Gerbang Gampong Panjupian, Menuju Air Sejuk Panjupian

Air sejuk panjupian memiliki tiga kolam utama yang dialiri air sejuk dari bawah kanal kecil di bawah bebatuan yang berhulu ke mata air pegunungan di belakang gampong panjupian yang merupakan deretan dari Pegunungan Bukit Barisan dan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL).

Di depan terdapat kolam untuk anak-anak balita hingga umur kisaran 7 tahun, sebelah kiri terdapat kolam pemandian untuk anak-anak remaja dan di sebelah kanan paling atas merupakan kolam untuk kategori dewasa dengan kedalaman mencapai 1,5 - 2 meter. Di tengah ketiga kolam tersebut terdapat sebuah Café tempat beristirahat dan melepaskan rasa lapar dan dahaga. Area kolam di kelilingi oleh bivak-bivak kecil sebagai tempat duduk bagi pengunjung yang dating ke Pemandian Panjupian.

Gemericik air dan kicauan burung di pegunungan menambah lengkap pesona panjupian dan pastinya lelah anda akan hilang seketika ketika berada di sini. Sekedar informasi, Air Sejuk Panjupian sangat bersahabat dengan kondisi kantong anda, tak perlu merogoh kocek banyak. Anda bisa menikmati dinginnya air pegunungan sambil berendam dan makan bersama keluarga ataupun sekedar healing menyendiri. Nah.. Jom ke Air Sejok Panjupian.




No comments