Breaking News

Jalan Nasional di Bireuen acap kali memakan korban, Pengendara : Jangan tunggu jalan jadi kuburan

 


Lubang terlihat jelas di badan jalan nasional, kawasan Cot Buket (Polres Bireuen).
Kepada pengendara agar tetap berhati-hati ketika melintas. Foto : ahmedzefra 


Malaccajurnalism.com. Bireuen, Jalan lintas nasional Medan - Banda Aceh maupun sebaliknya di kabupaten Bireuen sudah banyak yang rusak parah, terlihat dengan kondisi badan jalan yang semakin hari semakin bertambah lubang / kolam derita di sepanjang lintasan pantai timur utara Aceh tersebut. Rabu, (16/7/2022).

Terdapat beberapa titik yang kerap kali memakan korban terutama pengendara yang melintasi jalan nasional di kabupaten Bireuen. Di Cot Bada, Peusangan hingga ke Cot Buket (lewat Polres Bireuen) tak terhitung jumlah lobang yang terbentuk tanpa ada yang tangani. Hal yang sama juga terjadi di kecamatan Gandapura, banyak lobang yang besar dan menganga layaknya spot mancing yang banyak terjadi strike.

Syahril, salah satu pengendara mengatakan bahwa ia sering mengalami kerusakan kenderaan roda duanya terutama di bagian velg honda. Lubang di daerah Cot Buket daerah Polres Bireuen sering membuat kewalahan para pengendara terutama roda dua, akibatnya banyak sepeda motor maupun pengendara yang kecelakaan akibat terperosok lubang ataupun menghindari mobil yang kecepatan sedang hingga tinggi.

Mohon kepada pemerintah khususnya yang menangani bidang terkait jalan agar serius memantau dan memperbaiki badan jalan yang rusak sebelum bertambahnya korban jiwa.


Redaksi. Malaccajurnalism.com

No comments