Breaking News

Elementary School Sukma Bangsa Bireuen Gagas dan Lakukan Pemilihan OSIS Perdana dan Pertama di Aceh

Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih SD Sukma Bangsa Bireuen 2022


Laporan : Muhammad Iqbal, S. Hum

Malaccajurnalism.com. Bireuen, Sekolah Dasar (Elementary School) Sukma Bangsa Bireuen menggelar pemilihan ketua Organisasi Intra Sekolah (OSIS) perdana untuk periode 2022-2023 di Selasar Tengah sekolah tersebut. Kamis, 22/09/2022. 

Pemilihan ketua OSIS tersebut merupakan yang pertama dan satu-satunya di lakukan oleh sekolah setingkat (SD/MI) se - Aceh bahkan bisa jadi pertama atau salah satu di Indonesia.

Kepala Sekolah Sukma Bangsa Bireuen, Marina Nova Wahyuni, ST yang di wakili Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Maichita Mutia, S.Pd mengatakan bahwa
"Kita melihat peluang yang cukup besar di sini untuk pengembangan jiwa leadership siswa pada tahap pemula".
Para kandidat setelah kampanye dan debat kandidat
















Pendidikan leadership ini harus kita gagas dengan membentuk OSIS di tingkat SD yang nantinya memudahkan mereka ketika menapaki jenjang selanjutnya. Ada tiga kandidat yang bersaing untuk mendapatkan kursi Ketua dan Wakil Ketua OSIS yaitu Muhammad Fathin Arfa dengan Kaindra Ahyan Lesmana (No. Urut 1), Rafa Navarro Al-Akram dengan Fariz Asyraf (No. Urut 2) dan Balwa Tajusa dengan Muhammad Aufa (No. Urut 3).

Lanjutnya, suara yang terkumpul sejumlah 349 surat dengan suara terbanyak di raih oleh Rafa dan Fariz. Total suara dengan jumlah perolehannya sebagai berikut : M. Fathin Arfa dan Kaindra (67 suara), Rafa Navarro dan Fariz Asyraf (174), Balwa Tajusa dan M. Aufa (103) sedangkan suara rusak sejumlah 5 surat suara. 

Setelah pemilihan ini rencananya akan di buat pelantikan dalam waktu dekat yaitu pada 29 September 2022.

Para guru ikut serta dalam ajang demokrasi siswa (Pemilihan Ketua OSIS)











Diharapkan nantinya OSIS akan mampu berperan penting sebagai wadah pemers5atu siswa dan tempat pengabdian serta melatih jiwa kepemimpinan.


Redaksi_Malaccapresagency

No comments