Breaking News

OSIS SD Sukma Bangsa Bireuen Resmi Dilantik, Direktur : Mari Harumkan Sekolah dengan Berorganisasi

Oleh : Muhammad Iqbal, S. Hum 

Malaccajurnalism.com.Bireuen, Pelantikan Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SD Sekolah Sukma Bangsa Bireuen secara resmi di lakukan oleh Kepala SD Sekolah Sukma Bangsa (SSB) Bireuen, Marina Nova Wahyuni, ST di Gedung Serbaguna SSB Bireuen. Kamis, 29/09/2022.

Pelantikan OSIS SD SSB Bireuen ini merupakan gagasan besar bagi kemajuan sekolah Sukma Bangsa Bireuen dan juga Inisiator Program bagi Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah di Aceh. Sebanyak 31 siswa yang di lantik sebagai pengurus OSIS di bawah nakhoda Rafa Navarro Al-Akram dan Fariz Asyraf merupakan siswa/i yang sedang menduduki bangku kelas IV, V dan VI.

Acara di mulai dengan penampilan tarian ranup lampuan yang di bawakan oleh siswi-siswi kelas I,II dan III dengan gerakan lincah dan memukau pesona. Setelah ranup lampuan, di lanjutkan dengan pelantikan pengurus OSIS SD SSB Bireuen. 

Pembacaan ikrar pelantikan di bacakan oleh Ibu Marina Nova Wahyuni, ST dan penyematan selempang di lakukan oleh Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan (Wakasis) SD, Maichita Mutia, S.Pd.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur SSB Bireuen, Bapak Fachrurrazi, MA menyampaikan sambutan dan pesan dengan cara berpuisi dan berpantun kepada pengurus OSIS dan seluruh siswa/i beserta seluruh hadirin yang berhadir di Gedung Serbaguna tersebut. Fachrurrazi menyampaikan dengan terbentuknya wadah organisasi ini di tingkat SD agar senantiasa di fungsikan sebagaimana mestinya.

Harumkan nama sekolah dengan sikap jujur dan tanggung jawab serta dengan belajar berorganisasi di OSIS ini. Bapak Direktur sangat mengapresiasi dan bersemangat serta mendukung penuh program-program OSIS ke depan. Di akhir acara pelantikan, bacaan doa di tutup oleh Rivanda, S. Sy.

Pelantikan tersebut turut di hadiri oleh seluruh Civitas Akademika SSB Bireuen dan seluruh peserta undangan dan di saksikan langsung secara live Instagram serta di meriahkan oleh penampilan-penampilan dari siswa/i SSB Bireuen.


Redaksi_Malacca Press Agency.



No comments