Breaking News

Sukma Bangsa Bireuen peringati Dies Natalis ke - XVI


Direktur Sukma Bangsa Bireuen, Fachrurrazi, MA saat memberikan kata sambutan di acara Dies Natalis Sukma Bangsa


Laporan : Muhammad Iqbal, S. Hum

Malaccajurnalism.com. Bireuen. Sekolah Sukma Bangsa Bireuen memperingati Dies Natalis yang ke XVI di pelataran selasar tengah sekolah tersebut. Hari lahir Yayasan Sukma Bangsa di peringati oleh seluruh civitas akademika, teacher team dan siswa seluruh jenjang di Sukma Bangsa Bireuen. Jum`at, 15/07/22.

Yayasan Sukma Bangsa sebagaimana di ketahui berdiri pada 14 juli 2004 sebelum peristiwa Tsunami Aceh oleh Bapak Surya Paloh dan merupakan yayasan yang bergerak di bidang pendidikan.

Didirikan oleh Media Group sebagai respons kemanusiaan dan aktif setelah terjadinya musibah tsunami Aceh pada 2004, Sukma Bangsa di setiap sekolahnya memiliki tiga jenjang berbeda yaitu Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) serta resmi menggunakan kurikulum internasional pengembangan Cambridge Assessment International Education.

Sukma Bangsa membangun tiga sekolah di Aceh dengan lokasi yang berbeda yaitu di Bireuen, Sigli serta Lhokseumawe. Tak lama setelah Sulawesi Tengah terjadi likuifaksi 28 september 2018, maka bertambah satu lagi sekolah di Sigi atas donasi masyarakat dalam Dompet Kemanusiaan Media Group (DMKG), sehingga Sukma Bangsa telah memiliki 4 sekolah di Nusantara secara keseluruhan.

Sekolah Sukma Bangsa memiliki visi "Menciptakan pendidikan yang positif dan berkelanjutan bagi warga belajar untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang memiliki kemampuan akademis, terampil dan berakhlak mulia."

Acara Dies Natalis Sukma Bangsa di buka oleh Direktur Sukma Bangsa Bireuen, Bapak Fachrurrazi, MA. Turut di meriahkan dengan pelepasan merpati sebanyak XVI ekor sesuai dengan usia Yayasan Sukma Bangsa kini. 


Redaksi.Malaccajurnalism.com





No comments