Breaking News

Kadis Kominsa Bireuen Resmikan Soft Launching Juang Pay Aplikasi Juang Jek


CEO Juang Jek dan Kadis Komunikasi, Informatika dan Persandian Bireuen beserta anggota


Laporan : Muhammad Iqbal, S.Hum

Malaccajurnalism.com. Bireuen - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Bireuen (Kominsa), Bapak Zubair, SH. MH, meresmikan launching fitur Juang Pay pada aplikasi Juang Jek di MC Coffee, Kamis (28/07/2022) siang.

Juang Pay merupakan salah satu fitur terbaru yang ada di aplikasi Juang Jek seperti dompet digital yang dapat digunakan untuk berbagai transaksi pada aplikasi Juang Jek.

CEO Juang Jek, Chairil Maulana, ST, dalam sambutannya mengatakan aplikasi Juang Jek lahir dari gagasan nya yang melihat kebutuhan layanan transportasi lokal di Kota Bireuen yang semakin hari semakin meningkat. 

Aplikasi karya Aneuk Nanggroe ini didirikan pada 01 November 2019 oleh lima anak muda Bireuen yaitu Chairil Maulana, ST, Muazziss Najmi, S.Kom, M.IT, Aditya Aziz Fikhri, ST, Kiki Ramadhani, S.Pd dan Muhammad Nauval, S.Pd dengan Developer Programmer aplikasi oleh Magister IT lulusan Malaysia putra asli Bireuen, Muazziss Najmi, S. Kom, M. IT, bersama CEO Chairil Maulana. 

Muazziss Najmi kepada Malacca Press dalam launching Juang Pay mengatakan bahwa Juang Jek terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat Bireuen, mendukung para pelaku UMKM dan terus melahirkan ide-ide dari pemuda kreatif. Kali ini Juang Jek akan meluncurkan fitur terbarunya yaitu Juang Pay yang bisa digunakan untuk membeli Pulsa, Token Listrik, Transfer ke Sesama Uang digital, Voucher Game, TV berbayar serta pembayaran semua layanan di aplikasi Juang Jek. 

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Bireuen, Bapak Zubair, SH, MH memotong pita pertanda telah di resmikan fitur Juang Pay di aplikasi Juang Jek. 

Dalam sambutannya, Zubair sangat mengapresiasi usaha anak-anak muda Bireuen yang telah menciptakan inovasi di bidang digital yaitu aplikasi Juang Jek yang tentunya bermanfaat bagi seluruh masyarakat Bireuen. 

Pemerintah Kabupaten Bireuen sangat mendukung karya kreatif anak-anak muda Bireuen seperti yang di lakukan kawan-kawan Juang Jek tentunya merupakan sinergitas positif bagi perkembangan digital, karena mereka mampu membuktikan bahwa teknologi digital mampu di gunakan dengan tujuan positif. 

Selama ini Pemerintah Kabupaten Bireuen dalam hal ini Dinas Kominsa telah melakukan berbagai hal untuk program melek digital dengan membuat pelatihan-pelatihan kompetensi bagi masyarakat yang dirangkum dengan nama Digital Entrepreneurship Academi (DEA).

Tentunya kita sangat mendukung dan mengapresiasi, semoga kedepannya bisa berkolaborasi dalam berbagai program.

Di akhir kesempatan, CEO Juang Jek, Chairil Maulana sangat berterimakasih untuk support masyarakat Bireuen selama ini untuk aplikasi Juang Jek.

Dukung kami untuk terus berkembang untuk membangun negeri.

Acara tersebut turut di hadiri oleh Kominsa Bireuen, Mitra Juang Jek dan rekan-rekan media.


Redaksi.Malaccajurnalism.com

No comments